Pesan Rahbar dalam Seminar Majma Jahani Ahlulbayt ke-4

DALAM pertemuan dengan delegasi Seminar Internasional Majma Jahani Ahlulbayt Ke-4 di Teheran, Iran, Rahbar Republik Islam Iran Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa “dunia dewasa ini memerlukan pesan ahlulbayt.”

Khazanah keilmuan yang dimiliki ahlulbayt harus dipelajari khususnya oleh kaum syiah sendiri dan muslimin lainnya. Salah satu warisan ahlulbayt yang agung adalah shohifah sajjadiyah, yang isinya ia mengandung nilai iman dan ifran yang agung dan jauh dari kesamaran.

Sayyid Ali Khamenei juga menegaskan bahwa dakwah dengan menjadikan ahlulbayt sebagai sentral bukan menyulut api perpecahan sebagaimana yang diyakini sebagian kalangan.

“Melalui warisan ilmu ahlulbayt kita dapat membuka cakrawala baru. Kita harus memperkenalkan “mahasin” (kebaikan) ahlulbayt sehingga masyarakat tercerahkan dan mengikuti mereka,” tegas beliau.

“Kita hanya menemukan spiritual yang komprehensif dan sempurna pada ideologi ahlulbayt,” tambah beliau.

Lebih jauh, Rahbar juga pada kesempatan lain mengingatkan agar jangan mengikuti permainan musuh yang terus berusaha menyulut perpecahan antara sunni dan syiah.

“Dalam urusan memecah belah umat, Inggris paling bisa alias sangat berpengalaman,” sindir beliau, yang juga mengingatkan umat agar tetap optimis menatap masa depan Islam.

“Anda bandingkan dunia Islam 20 tahun yang lalu dengan sekarang. Anda bandingkan Republik Islam Iran 20 tahun lalu dengan sekarang. Kemajuan Iran di pelbagai bidang, sosial, politik, sains dll, “muhayyirul `uqul” (sangat luar biasa dan mencenggangkan). Dan Anda bandingkan Amerika 20 tahun lalu dengan sekarang. Hari demi hari Amerika makin lemah, dan sesuai dengan sunatullah kemenangan itu pasti milik kaum mukmin. Kita sama sekali tidak ragu dalam hal ini,“ ujar beliau, yang kontan saja mendengar hal ini hadirin memberikan aplaus dengan takbir dan shalawat…. Alahumma sholli ala muhammad wa ali muhammad….

Seminar Internasional Majma Jahani Ahlulbayt ke-4 ini dihadiri juga delegasi Indonesia antara lain Ustadz Sayid Ahmad Baraqbah, Ustadz Sayid Umar Syahab, Ustadz Husein Alkaff, Ustadz Sayid Hasan Dalil al-Idrus, Ustadz Abdurrahman al-Idrus, Ustadz Sayid Zahir Yahya dan Ustadz Sayid Muhammad bin Ali Basa.

Sumber : islam_alternatif@yahoogroups.com

~ oleh lateral pada Agustus 20, 2007.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: